Alicia Diahwahyuningtyas

Kontributor

2 tahun yang lalu


#binis online # campusdigital # digitalmarketing # google ads # pemasaran digital

Google Ads untuk Promosi Bisnis

2 tahun yang lalu - By Alicia Diahwahyuningtyas


Google Ads adalah salah satu produk unggulan yang di miliki peusahaan Google. Layanan ini sendiri bahkan menjadi salah satu sumber utama pemasukan bagi perusahan terbesar di dunia tersebut. Fitur ini sebelumnya di luncurkan dengan nama Google AdWords di tahun 2000. Dengan menggunakan fitur ini para pengiklan dapat dengan mudah mengelola iklan dan campaign miliknya sendiri.

Bagi pelaku bisnis baik perusahan maupun UMKM memiliki banyak keuntungan yang akan di dapatkan dengan melakukan promosi menggunakan layanan atau fitur tersebut.


Cara kerja Google Ads

Iklan yang kamu buat dapat muncul ketika seseorang menelusuri keyword tertentu yang sesuai dengan produk atau konten yang terkait dengan bisnismu. Lalu bagaimana cara kerjanya? Cara kerjanya yaitu saat sesorang menggunakan keywords yang sesuai dengan topik yang kamu muat di internet, maka konten kamu akan muncul di pencarian google.


Misalnya seseorang ingin mencari kursus digital marketing di Semarang, maka ia akan menuliskan kursus digital marketing di Semarang. Jika kamu memiliki jasa digital marketing dan menggunakan fitur Google Ads dengan memasukan keywords kursus digital marketing maka kemungkinan besar iklan milikmu kan muncul.

Kata kunci menghubungkan Kamu dengan Pelanggan

Kata kunci atau keywords merupakan frasa/kata yang kamu pilih saat menggunakan kampanye Google Ads. Istilah yang kemungkinan banyak di gunakan dan di cari oleh calon pelanggan ketika menelusuri produk atau jasa. Dengan penyesuaian kata kunci tersebut iklan kamu dapat muncul ketika seseorang mencari kata serupa.

Hasil Iklan Sesuai dengan Keinginan

Dengan menggunakan layanan google ini kamu bisa menentukan konversi atau hasil dari campaign yang kita buat sejak awal. Google Ads menyediakan fitur untuk mengukur hasil konversi, seperti aktivitas di website, penggilan telepon, hingga konversi offline (kunjungan langsung ke toko)

Baca juga Strategi Marketing PPC (Pay Per Click) dalam Bisnis

Target Audience yang Spesifik

Dengan layanan Google Ads kamu bisa menentukan target audience iklan yang jelas dan spesifik. Di mulai dari demografi lokasi, usia, jenis kelamin, minat dan kesukaan audience, perangkat yang di gunakan untuk mengakses yang semua itu dapat di lihat dari kecenderungannya dalam mengakses topik atau konten tertentu di internet. Selain itu, Google Ads juga sering di gunakan dalam teknik digital marketing.

Demikian penjelasan singkat mengenai Google Ads untuk promosi bisnis. Kamu bisa mengetahui lebih lanjut dengan bergabung bersama kamu di Campus Digital. Yuk, daftar kursusnya di sini agar kamu dapat berkonsultasi dengan para profesional di bidangnya!

Pelajari artikel selanjutnya DISINI!

Hubungi Kami