Syifa Dhia Arina

Kontributor

2 tahun yang lalu


#internetmarketing #digitalmarketing #belajardigitalmarketingsemarang #pemasarandigital #bisnisdigital

Internet vs Digital Marketing: Persamaan dan Perbedaan

2 tahun yang lalu - By Syifa Dhia Arina


Era digital marketing membuat banyak orang salah dalam memahami persamaan dan perbedaan internet marketing vs digital marketing. Mereka menyamakan berbagai strategi marketing saat ini menjadi digital marketing. Padahal banyak sekali strategi pemasaran yang ada dalam dunia marketing. Artikel ini akan membantu kamu mengenal apa itu internet marketing dan digital marketing secara singkat. Selain itu, Campus Digital akan menjelaskan sedikit mengenai persamaan dan perbedaan diantara keduanya. So, simak tulisan ini baik-baik ya!

Apa Itu Internet Marketing?

Internet marketing merupakan salah satu strategi pemasaran yang populer sebelum terkenalnya digital marketing. Strategi pemasaran ini menyasar pengguna internet untuk kegiatan marketingnya. Kamu harus langsung terkoneksi dengan jaringan internet untuk menjalankan strategi pemasaran ini. Internet marketing meliputi seluruh kegiatan pemasaran yang menggunakan jaringan internet dan biasa dikenal dengan istilah online marketing.

Baca juga Strategi Marketing PPC (Pay Per Click) dalam Bisnis

Apa Itu Digital Marketing?

Strategi digital marketing adalah strategi pemasaran yang memanfaatkan berbagai platform digital. Bukan hanya menggunakan platform digital, strategi pemasaran ini juga menggunakan internet. Istilah digital marketing bisa kita simpulkan lebih luas cakupannya dari istilah internet marketing.

Persamaan dan Perbedaannya

Banyak persamaan yang ada pada internet marketing dan digital marketing, membuat banyak orang menyamakan keduanya. Keduanya sama-sama menggunakan internet, tetapi digital marketing tidak selalu menggunakan internet seperti internet marketing. Digital marketing mencakup bentuk pemasaran yang lebih luas seperti SEO (Search Engine Optimization), PPC (Pay Per Click), e-mail marketing, content marketing dan masih banyak lagi. Platform yang strategi digital marketing gunakan juga lebih beragam dari pada internet marketing. Sementara, internet marketing hanya bentuk pemasaran yang berbasis internet. Bisa kita simpulkan internet marketing merupakan salah satu bagian dari digital marketing.

Bagaimana? Apa kamu sudah berhasil memahami internet marketing dan digital marketing? Sudah tahu kira-kira mau pakai strategi yang mana untuk bisnismu? Buat kamu yang masih bingung, bisa bertanya banyak hal mengenai strategi marketing bersama digital marketer profesional di Campus Digital. Yuk, daftar kursusnya di sini agar kamu dapat berkonsultasi dengan ahlinya!

Pelajari artikel lain DISINI!

Hubungi Kami