Septi Indah Rahmawati

Kontributor

2 tahun yang lalu


# marketplace #wabsite

Kegunaan Twitter Spaces Untuk Bisnismu!

2 tahun yang lalu - By Septi Indah Rahmawati

Apakah kamu para pengguna Twitter pernah mendengar istilah Twitter Spaces? Apakah Twitter Spaces itu? Dan Kegunaan Twitter Spaces Untuk Bisnismu?. Mungkin beberapa dari kalian masih bingung dengan beberapa istilah di atas, jangan khawatir karena kami akan menjelaskannya kepada anda dengan lengkap.

Bisa di katakan, Twitter Spaces adalah aplikasi yang terinspirasi dari aplikasi Clubhouse yang sempat menjadi perbincangan hangat pada pertengahan tahun lalu. Konsep Twitter Spaces memiliki kemiripan dengan Clubhouse, dimana fitur ini anda dapat membuka ruang obrolan yang di sebut dengan Space. Anda dapat melakukan streaming secara virtual dengan para pengguna Twitter yang lain. Perbedaan Twitter Space dengan Clubhouse adalah Clubhouse memiliki sistem invite only sementara Twitter Spaces tidak terbatas. Selain itu Clubhouse hanya terbatas untuk para pengguna iOS, namun Twitter Spaces dapat di gunakan oleh siapapun selama memiliki akun Twitter.

Namun tahukah kamu apakah kegunaan Twitter Spaces untuk mengoptimalkan bisnismu? Simak Informasi selengkapnya berikut ini!

Baca Juga : Pengertian Promoted Tweet. Wajib Tahu!

Macam Kegunaan Twitter Spaces Untuk Bisnis

Event Online

Anda dapat memanfaatkan Twitter Space untuk menyelenggarakan event diskusi online. Event yang anda selenggarakan dapat membahas berbagai topik yang linier dengan industri anda. Anda dapat mengundang pembicara yang bisa menghidupkan diskusi supaya para audiens anda tidak bosan.

QnA

Twitter Spaces menyediakan fitur untuk menyelenggarakan Tanya jawab secara real time. Tentunya hal ini akan lebih praktis dan aktual. Berikanlah kesempatan para audiens anda untuk bertanya mengenai produk anda dan jawablah pertanyaan audiens anda dengan sungguh-sungguh. Atau anda juga dapat mengundang influencer untuk menjawab pertanyaan anda. Para audiens dapat menanyakan apapun mengenai topik yang telah di tentukan dalam sesi Ask Me Anything (AMA).

Pengenalan Produk

Ketika brand milik anda baru saja mengeluarkan produk baru. Ini adalah saat yang tepat untuk mempromosikannya lewat fitur Twitter Spaces. Anda dapat mendapatkan feedback langsung dari para audiens anda secara real time. Hal ini akan memberikan kesempatan pada pelanggan anda untuk mengeksplor produk baru anda dan mendapatkan pengetahuan.

Giveaway

Twitter Spaces juga dapat di gunakan untuk menyelenggarakan giveaway berhadiah sebagai strategi perluasan pasar. Anda dapat mengajak audiens anda untuk memainkan kuis interaktif dan memberikan hadiah berupa produk terbaru anda.

Berikut ini adalah informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga dapat menambah pengetahuan anda. Simak artikel informatif lainnya di laman Campus Digital.

Hubungi Kami